Kamis, 03 Agustus 2017

SEJARAH SEPAKBOLA

Sejarah sepak bola duniaSEJARAH SEPAK BOLA – Permainan sepak bola adalah salah satu dari bermacam cabang olahraga cabang olahraga yang populer di dunia. Permainan ini menggunakan bola (umumnya berbahan kulit) dan dimainkan oleh 2 tim yang masing-masing dari tim terdiri  dari 11 orang pemain inti, dan beberapa orang yang bertugas sebagai pemain cadangan.
Pada awal abad ke-21, permainan sepak bola sudah dimainkan oleh lebih dari 250 juta orang dari 200 negara di seluruh dunia. Hal ini lah yang akhirnya mennjadikan permainan sepak bola sebagai cabang olahraga terpopuler di dunia sampai saat ini.
Dalam permainan sepak bola, setiap tim bertujuan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan memasukkan bola ke gawang lawan.
Permainan sepak bola bisa dimainkan di lapangan terbuka yang berbentuk persegi panjang, di atas rumput sintetis, maupun rumput asli.
Pada umumnya, yang berhak untuk menyentuh bola dengan lengan atau tangan hanyalah seorang kiper atau penjaga gawang. Ini pun hanya bisa dilakukan jika bola sedang berada di daerah gawangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar